Kamis, 05 Februari 2015

Stray Cat , Si Kucing Liar (kucing Kampung)

Hari ini aku mau share about "Stray Cat" atau yang sering disebut kucing liar (kucing kampung).

Stray Cat ini sih sebenarnya hidupnya tidak hanya dikampung tetapi juga di perkotaan. Tidak ada yang memelihara. Setiap hari mencari sisa makanan manusia yang dibuang di tempat sampah, atau menangkap tikus / cicak. Jika beruntung maka ada manusia baik hati yang mau berbagi makanan untuk diberikan.

Umumnya, stray cat ini sulit didekati manusia karena terbiasa dengan kehidupan bebas, berbeda dengan kucing yang kita pelihara.

Dirumah, aku memelihara 2 ekor kucing. Yang satu kucing ras Persia bernama Shava dan yang satunya lagi kucing kampung bernama Seung Gi alias Gigi :D 

Aku memperlakukan mereka sama, apa yang mereka makan, bagaimana merawat mereka, semuanya kasih sayang yang aku berikan pun sama. 



Sebenarnya agak miris juga ketika melihat banyak kucing Ras di beli mahal-mahal, sementara banyak Stray Cat yang hidup di sekitar kita kondisinya sangat memprihatinkan. Banyak orang mengaku Cat Lover, tapi yang mereka lirik hanya kucing jenis ras yang bulunya indah untuk diikutkan kompetisi kucing demi dapat juara dan bisa di jual dengan harga selangit.

Lebih sedih lagi ketika melihat orang-orang dengan tega mengusir mereka dengan cara menyiram air panas, memukul pakai sapu atau benda-benda lainnya... :(

padahal Rasulullah sendiri sangat menyayangi binatang bernama kucing ini..

dibawah ini aku akan kasih lihat foto-foto kehidupan stray cat yang aku dapet dari beberapa teman Cat Lover :)










Kucing kampung / stray cat sebenarnya ga kalah cantik dan menggemaskan di banding kucing ras jika di pelihara dengan baik seperti dibawah ini : 






Iyaaaa  kaaaan...?? tak kalah imut . lucu, cantik dan menggemaskan....
so.. sayangi kucing liar / kampung yang ada di sekitar lingkungan kamu. 
minimal kalau ga mau pelihara, ya kamu bisa berbagi makanan atau tidak menyakiti kucing-kucing itu.. :)

Stray cat juga makhluk hidup okey.. ^_^






4 komentar:

  1. straycat depan rumah bener2 sulit didekati....tapi kalo dikasih makan mau, pas mau dipegang gak mau. dah setahun ini bener2 gak mau didekati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa pak...
      Kalaupun akhirnya bisa didekati dan dipelihara... Mereka hanya bisa deket dengan yg memelihara... Dengan orang lain tetap gak bisa didekati... Mereka selalu kabur dan sembunyi...

      Hapus
  2. Rumah saya selalu didatangi kucing2 ... mungkin tergolong stray cat, dan minggu lalu, salah satu kucing sakit spt mau mati, tanpa pikir panjang saya coba cari pertolongan, dan yg msh buka adalah RS Hewan Ragunan, namun skrg saya bingung, krn diberikan tagihan perawatan selama 5 hari, dg total 3,7 juta, saya ingin mengetuk hati para dermawan mungkin ada yg bs berbagi rezeki utk menolong biaya perawatan yg hrs saya bayar... blm lg disampaikan utk 6 bln kedepan saya harus memberikan makan khusus yg harganya pasti tidak murah, krn kandung kemihnya bermasalah dan yg keluar kristal garam dan darah krn mungkin tdk bs keluar krn saluran kemihnya yg kecil.
    Smg Allah mengetuk hati para dermawan dan penyayang kucing disini, boleh dicek kucingnya di RS Hewan Ragunan, dan saya namakan saja Harley utk mengisi data di RS.
    Kita tdk tau amalan mana yg bisa mwmbawa kita ke surga.. yg pasti kita hrs sll berusaha berbuat yg terbaik... mohon yg punya komunitas penyayang kucing, bs meneruskan info ini utk segera mendapat bantuan... oh ya dokter yg menangani Harley bernama dokter Imel dan no telp RS Ragunan adl 021 7891093/94. Tks banyak... sekecil apapun niat baik bapak ibu.. Onsya Allah akan sgt membantu... tks ... Rahmi - 087808065446.

    BalasHapus
  3. Coba deh kak...hubungin akun ig ini kak presiouspet777 insyaAllah dpt membantu meringankan beban nya kak soal nya ini ig catslovers jalanan kak

    BalasHapus