Selasa, 30 Desember 2014

HOREEE... TAHUN BARU... #Part 2

Setelah posting Horee Tahun Baru #part 1,

udah pada tau kan temen-temen kalau sebenarnya Tahun Baru itu bukan budaya Islam. Kebanyakan pada ikut-ikutan, yang katanya niiih.. kalau ga ngerayain tahun baru itu ga gawul, ga keyen, ga kuul.. (duuh.. alay -_-)

Pernah ngga kita merenungkan uang yang udah kita keluarkan untuk seneng-seneng beli kembang api, beli petasan yang suaranya lebih parah dari suara ane kalau lagi nyanyi (hehehe..) belum lagi sampah berserakan di mana-mana, bikin pencemaran udara.. pokoknya engga banget deh..

Sekarang kita flash back dulu yuuk
... (tapi nggak pakai mesin waktunya Doraemon ya.. hehe)



Bagus ya malam tahun baru.. kembang api dimana-mana... Jakarta penuh dengan lautan manusia..

Tapi apa yang kita lihat paginya....






Jakarta terutama Monas menjadi lautan SAMPAH...
dan tidak berapa lama setelah tahun baru.. Allah memberi kita ujian berupa BANJIR...






Oke.. Flash backnya cukup dulu.. kambali lagi, ke Desember 2014

Salah satu maskapai penerbangan di Indonesia mengalami berita duka, yaitu hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 yang menurut berita masuk ke awan kumolonimbus setelah mengalami masalah pada mesin, radar, dan sistem navigasi. Keluarga penumpang pesawat masih berduka atas peristiwa mengenaskan itu..

Hal lain juga berita terbakarnya Pasar Klewer di Solo yang terjadi 4 hari yang lalu... berapa banyak kerugian para pedagang. 

Belum lagi masalah bencana tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara. Berapa banyak korban dari bencana tersebut. Puluhan warga kehilangan rumah tempatnya tinggal, kehilangan orang tua atau bahkan anak-anak tercinta. 

Mungkin saat ini jika kita ingat kelaparan yang terjadi di Somalia, warga muslim Rohingya masih dibawah penindasan, Anak-anak Palestina masih tetap berjidhad melawan serangan Israel tanpa sedikitpun rasa takut.

Jangan cuma menuruti hawa nafsu untuk bersenang-senang! ingatlah bahwa Allah bisa saja mengambil nyawamu seketika. Masih bisakah kita tertawa meniup terompet dan menyalakan kembang api disaat orang-orang tengah berduka. Mengikuti gaya hidup hedonisme dan melupakan orang lain yang dalam kesusaha. Astaughfirullah...

Semoga kita bukan salah satu diantara mereka.. Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kita dari kesesatan dunia yang menggelapkan hati kita, Aamiin. :)

Kutipan dari salah seorang teman ane : "Piye rasane yen malaikat Israfil melu niup terompete pas malam tahun baru..?" hehehe ...





Tidak ada komentar:

Posting Komentar