Jumat, 02 Mei 2014

Ketika Terbiasa Menjadi Cinta


Saya percaya pepatah orang Jawa yang mengatakan bahwa "Jalaran Tresno seko kulino" . 

seperti yang saya rasakan selama ini. sebelumnya tak pernah satu kalipun saya membayangkan akan terjun menghadapi dunia "Anak-Anak"

Sejak kecil saya terlahir sebagai anak tunggal, saudara keponakan juga tinggalnya jauh ga didekat-dekat rumah. kedua orang tua saya pun agak protektif dan selektif pada saya dalam bergaul. So... alhasil saya bukanlah tipe orang yang bisa akrab dengan anak-anak.

  tapi sejak mengajar di salah satu SDIT di kota Magelang, rasanya semua itu berubah...

ya, itu semua karena pepatah Jawa tadi.. kita mencintai karena terbiasa...kita bisa karena terbiasa..

Karena terbiasa berinteraksi dengan anak-anak dikelas,kecintaan saya pada mereka itu mulai tumbuh. Saya mulai mengerti emosi mereka, bagaimana mereka marah, bagaimana membuat mereka nyaman, bagaimana mereka mau untuk belajar... dan yang lainnya.


Dan..... itu semua karena terbiasa.

Quote : Jangan bilang kita tidak mampu sebelum kita mencoba. Jangan pernah menyerah pada suatu hal apabila kita pernah gagal. Karena kita akan bisa melakukan semua hal karena terbiasa, latihan, belajar dan mamu mencoba...

 Tetap Semangat dan Jangan Menyerah :-) 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar